Program Pemagangan Siswa MAN Cipasung Th. 2015


Pada hari Selasa tepatnya tanggal 02 November 2015, Pukul 09.00 WIB , bertempat di Aula GPC MAN Cipasung dilaksanakan Pembukaan Program Pemagangan Siswa MAN Cipasung Th. 2015 dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Bidang Vokasional dan Enterpenership” dibuka oleh Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Drs. H. Hanif Hanafi. M.Si. di dampingi oleh Kepala MAN Cipasung Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M.Pd. dan Kepala UPTD BLK (Balai Latihan Kerja) KabupatenTasikmalaya.
Acara di mulai dengan pembacaan kalam illahi, laporan ketua panitia Wakamad Bid. Kesiswaan MAN Cipasung, dialnjutkan dengan sambutannya Drs. H. Hanif Hanafi. M.Si. Menyampaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung Program Pemagangan ini, Kepada pihak MAN Cipasung dan Balai Latihan Kerja Kab. Tasikmalaya dan kepada siswa peserta pemagangan semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Madrasah, karena mereka termasuk siswa yang beruntung yang berhasil lolos dalam program ini, sebagai bahan informasi di jawa barat ini terdapat 77 MAN yang masuk seleksi hanya 5 MAN dan salah satunya adalah MAN Cipasung dan dari 5 Madrasah tersebut siswanya diseleksi dan hanya 40 siswa/i yang diikutsertakan dalam pemagangan tersebut. Program pemagangan ini diharapkan meningkatkan daya saing peserta didik madrasah dan mempunyai keahlian yang bermanfaat sesuai dengan Motto “ Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”.
Program pemagangan ini di bagi kedalam dua kelompok yaitu kelompok pertama yakni program pemagangan Tata Boga dan kelompok kedua program pemagangan Otomotif, dalam sambutannya ibu kepala Madrasah mengamanatkan semua siswa peserta pemagangan dan guru pembimbing ini bisa melaksanakan dengan seksama sampai akhir program sehingga siswa mempunyai bekal keahlian dan potensi dimasa yang akan datang, sesuai dengan Tujuan MAN Cipasung adalah ”meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan siswa untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut”.
Kepala UPTD BLK (Balai Latihan Kerja) sangat mengapresiasi program ini karena sesuai dengan peran BLK yaitu dapat mengurangi pengangguran sekaligus menjembatani keterampilan yang telah di miliki, meskipun pelaksanaan program ini hanya 30 hari tetapi BLK optimis peserta program ini bisa berbanding dengan Sekolah kejuruan 3 tahun dan kepada peserta apabila ada yang tidak di mengerti sekecil apapun silahkan di tanyakan kepada para mentor agar peserta memperoleh keahlian yang benar-benar handal.
Dan acara ini di akhiri dengan pembacaaan do’a!. (Edo, Cipasung 02-11-2015)
Program Pemagangan Siswa MAN Cipasung Th. 2015 Program Pemagangan Siswa MAN Cipasung Th. 2015 Reviewed by MAN CIPASUNG TASIKMALAYA on 05.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gunakan Bahasa yang baik, sopan dan tidak mengandung unsur SARA.
Terimakasih

About Me

Foto saya
MAN Cipasung terletak di Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, tepatnya di lingkungan Pesantren Cipasung Desa Cipakat Kecamatan Singaparna kira-kira 14 km dari Kota Tasikmalaya arah Garut. Berada pada lingkungan pesantren dengan santri dari berbagai daerah mewarnai madrasah dengan karekteristik murid yang heterogen.
Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.